25/09/2021

KPU GOES TO CAMPUS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura, Senin 11 Februari 2019 menyelenggarakan kegiatan bertajuk   “KPU Goes To Campus”, kegiatan yang bertujuan membentuk gagasan-gagasan demokrasi kaum intelektual di lingkungan perguruan tinggi menuju Pemilihan Umum Serentak tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan kerjasama KPU Provinsi Maluku bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura ini, menghadirkan pemateri Prof. Dr. Tonny D. Pariela, MA (Dekan Fisip Unpatti) dan Dra. Iriane S. Pontoh, M.Si (Komisioner KPU Provinsi Maluku). Dekan Fisip Unpatti menyampaikan materi “Hak Konstitusional”, dalam pemaparannya Prof. Dr. Tonny D.Pariela, MA menghimbau kaum muda intelektual dapat menggunakan hak pilihnya nanti secara bertanggung jawab demi perkembangan daerah bahkan negara di masa akan datang.

Prof. Dr. Tonny D. Pariela, MA [Kanan] & Dra. Iriane S. Pontoh M.Si [Kiri] Sementara Menyampaikan Materi di Hadapan Mahasiswa Fisip Unpatti

Sementara Dra. Iriane S. Pontoh, M.Si yang juga akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura mengemukakan Materi “Hak Memilih dan Pindah Memilih Pada Pemilu 2019”. Berkaitan hal ini, Anggota Komisioner wanita diantara 4 Orang Komisioner pria KPU Provinsi Maluku lainnya dihadapan para mahasiswa menyampaikan tata cara pencoblosan pemilihan serentak  yang benar.

Kegiatan KPU Goes To Campus di Aula Lantai III FISIP UNPATTI

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai III FISIP Universitas Pattimura ini berlangsung kurang lebih 2 jam dihadiri puluhan mahasiswa FISIP dari empat program studi [Prodi Administrasi Publik, Ilmu Pemerintahan, Sosiologi dan Ilmu Komunikasi] dan berjalan alot dengan berbagai tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri (Tim Liputan).