25/09/2021

Dekan FISIP Hadiri Ekspose Hasil Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahap II

Dekan FISIP UNPATTI dalam Kegiatan Ekspos Hasil Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahap II Tahun 2018

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof. Dr. Tonny D. Pariela, MA Senin, 22 Oktober kemarin turut menghadiri undangan Komisi Penyiaran Indonesia, mewakili pihak Universitas Pattimura Ambon dalam penyelenggaraan kegiatan Ekspose Hasil Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahap II, yang bertempat di Ballroom Binakarna, Hotel Bidakara JI. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73 Pancoran – Jakarta Selatan.

Kegiatan Ekspose Indeks Kualitas Siaran Televisi kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), P31, dan APPINA tentang Penempatan Iklan pada Program Siaran Televisi yang berkualitas dan dapat memberikan manfaat serta edukasi yang baik terhadap masyarakat pada umumnya.

Ekspose Indeks Kualitas Siaran Televisi sekaligus Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), P31, dan APPINA

 

Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi merupakan program prioritas dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015 hingga tahun 2018. Survei yang dilakukan secara periodik ini merupakan salah satu bentuk implementasi tugas dan fungsi KPI dalam menjaga kualitas program siaran televisi agar senantiasa berkualitas dan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat.

Kota Ambon merupakan salah satu kota dari dua belas kota yang terpilih sebagai target survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi di tahun 2018 oleh Komisi Penyiaran Indonesia. Pelaksanaan survey di 2018 ini KPI  bekerja sama dengan Universitas Pattimura bersama 11 (sebelas) Perguruan Tinggi lainnya. Survey tersebut berlangsung selama 3 (tiga) periode dalam setahun dengan kota dan Perguruan Tinggi yang sama.

Laporan: Tim Liputan

Foto: KPI Pusat