26/02/2024

DIES NATALIS FISIP UNPATTI Ke-64

 

 

 

Fisip Unpatti – Puncak acara hari ulang tahun Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura ke 64 diawali dengan Sidang Terbuka Senat Fakultas pada Selasa, 10/10 bertempat di Auditorium dan rangkaian acara syukuran dilanjutkan di pelataran gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura  Dr. Wahab Tuanaya, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa tema yang diusung untuk perayaan Dies Natalis FISIP Unpatti adalah Akselerasi Menuju FISIP Bermutu, tema ini bertujuan untuk menindaklanjuti berbagai upaya peningkatan mutu telah dilakukan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dimana telah dilakukan oleh pimpinan yang lalu dan dilanjutkan pada kepemimpinan fakultas yang sekarang.

Dr. Wahab Tuanaya, M.Si mengungkapkan bahwa pihak pimpinan di fakultas sekarang terfokus pada peningkatan kualifikasi mutu tenaga pengajar melalui pendidikan-pendidikan lanjutan dan sampai hari ini sudah 6 dosen yang telah mendapat gelar doktor dan 4 orang dari fakultas ini yang telah mendapat gelar kehormatan guru besar.

Dekan berharap dengan kenaikan pangkat dari para dosen ini mampu meningkatkan mutu pendidikan sesuai bidang ilmu masing-masing sehingga proses pendidikan pun mengalami peningkatan yang pada akhirnya juga dapat melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas.

 

Rektor Universitas Pattimura  Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutannya pada Sidang Terbuka tersebut mengungkapkan bahwa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah menyumbangkan Sepuluh Guru Besar dan ini adalah salah satu sumbangsi terbaik yang telah FISIP berikan bagi kemajuan Universitas Pattimura.

Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum berharap  setiap pimpinan serta dosen pada Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik agar tetap mendorong setiap tenaga kependidikan, staf agar lebih berinovasi dan bersinerji dengan baik agar dapat melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas baik S1 maupun doktor dan guru besar yang akan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat terkhususnya kemajuan Universitas Pattimura kedepannya.

 

Ketua panitia dies natalis ke 64 Fisip yang diwakili oleh Drs. Victor S. Ruhunlela. M.Si selaku Sekretaris panitia dalam laporannya mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran ketua panitia serta kemunduran waktu pelaksanaan kegiatan dikarenakan alasan teknis, beliau menjelaskan bahwa dengan sorotan tema Akselerasi Menuju FISIP Bermutu ini diartikan sebagai penyegaran baik fisik, psikis dan intelektual yang ada.

Drs. Victor S. Ruhunlela, menambahkan bahwa rangkaian kegiatan menuju puncak acara dihari ini meliputi Seminar Ilmiah, Kuliah Umum, bekerja sama dengan beberapa instansi terkait untuk menggelar sosialisasi, Debat Ilmiah serta ada beberapa lomba yang dilaksankan dan diikuti oleh para pimpinan, tenaga kependidikan, staf dan mahasiswa, serta memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya kegiatan ini.

 

Kegiatan Puncak acara hari ulang tahun Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura ke 64 diakhiri dengan suguhan tarian seni, pemberian piala dan hadiah bagi pemenang lomba serta pemberian cendera mata bagi pegawai serta dosen purna bakti, dan pengumuman undian.

 

Selamat Ulang Tahun Ke 64 FISIP UNPATTI, Semoga Selalu Jaya! Jaya! Jaya!