Kegiatan Kuliah Umum, Prespektif Pembangunan Maluku Berbasis Kepulauan oleh Dr. Ir. Antonius Sihaloho, MT

Senin, 03 September 2018, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik mengadakan kuliah umum yang dilaksanakan secara terbuka bagi mahasiwa baru FISIP UNPATTI, kegiatan tersebut dilangsungkan di ruang Auditorium lantai 3 Fakultas ISIP pada pukul 08:00 WIT dengan tema ”Prespektif Pembangunan Maluku Berbasis Kepulauan”, kegiatan ini merupakan bentuk awal proses perkuliahan bagi mahasiswa sesuai dengan jadwal akademik yang telah ditentukan sebelumnya bahwa proses perkuliahan dimulai pada tanggal 03 September 2018.
Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa baru dan para tenaga pengajar dari seluruh program studi yang ada pada fakultas tersebut, dengan dipandu oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Z. A. Rengifurwarin, M.Si sebagai moderator dan Dr. Ir. Antonius Sihaloho, MT. mantan Kepala BAPEDA Provinsi Maluku serta Dekan Fakultas ISIP Prof. Dr. Tonny D. Pariela, MA sebagai pemateri. Kuliah Umum tersebut dikhususkan kepada seluruh Mahasiswa Baru angkatan 2018 sebagai Kuliah perdana mereka untuk mengenyam Pendidikan di Perguruan Tinggi.
Dalam paparan materinya Dr. Ir. Antonius Sihaloho, MT. sempat membahas tentang pendekatan pembangunan bagi daerah berbasis kepulauan, selain itu Beliau juga mengajak mahasiswa agar bersama-sama dalam membangun maluku sesuai bidang ilmu masing-masing.
Tema yang diangkat dalam kegiatan ini pun menarik karena mengingat Maluku merupakan daerah berbasis kepulauan, hal ini juga terlihat dari berbagai tanggapan dari para mahasiswa hingga para dosen yang berlangsung sepanjang proses diskusi.

Laporan oleh: Abdal, Sutnadin, Natalia

Kuliah Umum Dengan Tema Prespektif Pembangunan Maluku Berbasis Kepulauan Menjadi Bentuk Awal Proses Perkuliahan Fakultas ISIP
Ditag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16190total sites visits.