29/09/2022

PELAKSANAAN PKKMB FISIP UNPATTI 2022

“Melalui PKKMB 2022 Kita Wujudkan FISIP Berkualitas, Unggul dan Berkarakter”.

 

 

Rabu, 14 September 2022- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema “Melalui PKKMB 2022 Kita Wujudkan FISIP Berkualitas, Unggul dan Berkarakter”. Kegiatan ini diadakan di Auditorium, lantai 3 Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Acara kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Dr. Wahab Tuanaya, M.Si selaku Dekan FISIP. Beliau juga memberikan sedikit sambutan yang mana beliau berharap para mahasiswa baru ini tetap menjalani perkuliahan dengan sangat baik di FISIP. Acara ini juga dibuka dengan pembacaan doa. Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKKMB ini sebanyak 420 orang, yang merupakan jumlah keseluruhan mahasiswa dari 4 program studi.

Kegiatan PKKMB ini dilakukan dari pukul 07.30 WIT sampai dengan pukul 16.00 WIT. Acara ini juga diisi dengan berbagai materi yang dibawakan oleh beberapa narasumber dari FISIP sendiri. Diantaranya,  materi terkait penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi di Fakultas yang dibawakan oleh Dr. Wahab Tuanaya, M.Si (Dekan Fisip).

Materi terkait Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, Kebijakan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka oleh  Dr. Josep Antonius Ufi, S.S, M.A (Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FISIP).

Materi terkait Pengenalan Nilai Budaya, Etika, Tata Krama dan Norma Kehidupan Kampus, Plagiarisme oleh Said Lestaluhu , S.Sos,M.Si (Wakil Dekan 2 Bidang Umum dan Keuangan).

Dan materi terkait Kegiatan Kemahasiswaan dan Organisasi Kemahasiswaan dan Peran Kerjasama Terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan bagi Mahasiswa Universitas Pattimura oleh Dr. Paulus Koritelu, S.Sos, M.Si (Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP). Dan diikuti dengan rangkaian acara lainnya yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Adapula sesi perkenalan masing-masing Ketua Program Studi dari 4 program studi, serta perkenalan program studi tersebut kepada para mahasiswa baru.

Kegiatan PKKMB ini diakhiri dengan pengukuhan mahasiswa baru oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan kepada 4 perwakilan mahasiswa dari masing-masing program studi. Beliau juga sekaligus menutup acara PKKMB ini, beliau berharap semoga para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik, serta bisa menunjukkan prestasi baik secara akademik maupun non-akademik.