27/04/2024

PENCANANGAN DIES NATALIS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PATTIMURA YANG KE 63

"Dies Natalis ini memaknai upaya yang begitu penting untuk melakukan secara bersama pembenahan, pengembangan hard skill, soft skill, serta pengembangan kepribadian agar mampu bersikap proaktif untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kecerdasan, identitas, bakat dan potensi untuk bisa mengimplementasikan tri dharma pendidikan tinggi dan menciptakan kualitas lulusan berdaya saing menuju FISIP yang unggul, berkualitas dan berkarakter"

 

Jumat, 5 September 2022- Dilangsungkan acara Pencanangan Dies Natalis yang ke 63 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan tema “Mengorbarkan Semangat Dies Natalis ke-63 FISIP Berkualitas, Unggul dan Berkarakter” yang berlangsung di lingkungan FISIP.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan FISIP, para Wakil Dekan dan Ketua Panitia serta jajaran staff fakultas. Acara ini diawali dengan laporan Ketua Panitia Dies Natalis FISIP ke-63 oleh Fatmawati Rumra, S.Sos,.M.Si dan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan, para Wakil Dekan serta Ketua Panitia.

 

 

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, terdapat rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-63 FISIP yang dibagi dalam lima kategori utama, yaitu Bidang Kegiatan Ilmiah, Bidan Kegiatan Olahraga, Bidang Kegiatan Seni dan Budaya, Bidang Kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Bidang Serimonial. Puncak dari kegiatan Dies Natalis ini akan dilaksanakan pada tanggal 05 Oktober 2022. Beliau berharap, semoga seluruh kegiatan Dies Natalis ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada khalayak, terkhususnya bagi para civitas akademika FISIP dan Unpatti.

 

 

Selain itu, Dr. Wahab Tuanaya, M.Si selaku Dekan FISIP menyampaikan dalam sambutannya bahwa Dies Natalis ini merupakan perwujudan rasa syukur sepanjang perjalanan memasuki usia yang ke-63 tahun. Dengan mengorbarkan semangat dies natalis ke-63 menuju FISIP berkualitas, unggul dan berkarakter menggambarkan civitas akademika FISIP Unpatti yang memiliki komitmen bersama dalam mengorbarkan semangat tri dharma perguruan tinggu menuju FISIP yang berkualitas dan berkarakter. Beliau juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Rektor serta jajarannya yang telah memberikan pendampingan secara terus menerus, juga doronggan bagi FISIP untuk terus berkembang.

Mewakili Rektor Universitas Pattimura, Prof.Dr. Fredy Leiwakabessy dalam sambutannya menyatakan bahwa tema yang diambil untuk Dies Natalis ini memaknai upaya yang begitu penting untuk melakukan secara bersama pembenahan, pengembangan hard skill, soft skill, serta pengembangan kepribadian agar mampu bersikap proaktif untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kecerdasan, identitas, bakat dan potensi untuk bisa mengimplementasikan tri dharma pendidikan tinggi dan menciptakan kualitas lulusan berdaya saing menuju FISIP yang unggul, berkualitas dan berkarakter.

 

 

Kegiatan Dies Natalis ini dilanjutkan dengan jalan santai bersama yang diiringi oleh marching band unpatti, dan juga pembagian door prize bagi para pemenang.