29/09/2022

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SEKRETARIAT MAFISPALA FISIP UNPATTI

"diharapkan kepada ukm , pejabat, dan para civitas akademik fakultas agar tetap bersinergi dalam membangun FISIP yang lebih baik"

 

Selasa, 20 September 2022 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melangsungkan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat MAFISPALA, kegiatan ini dilakukan di pelataran Taman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura.

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars dari MAFISPALA, dan  dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum MAFISPALA FISIP Unpatti saudara Adiono.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Dewan Pembina Mafispala senior Dr. Hj. Aminah Bahasoan, M. Si, beliau menceritakan terkait pengalaman beliau saat bergabung dengan Mafispala dikala itu, serta kegiatan-kegiatan yang pernah dilakukan bersama Mafispala pada saat itu. Dalam hal ini beliau memberikan sedikit kutipan motivasi kepada para anggota Mafispala yang berbunyi “apa yang kita tanam itulah yang nanti kita tuai”

Kemudian, sambutan yang disampaikan oleh Dekan FISIP Unpatti Dr. Wahab Tuanaya. M. Si.  Dalam sambutannya, beliau menceritakan tentang pengalamannya saat bersama Mafispala ketika menanam bibit pohon alpukat dan bibit pohon nangka salak. Beliau juga berpesan untuk tidak menjadikan Sekretariat Mafispala sebagai rumah semata, tapi tidak dapat menjaga kebersihan. Akan tetapi jadikan tempat ini sebagai kantor yang dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Beliau juga menyampaikan agar Mafispala dapat membukukan hasil dari ekspedisi yang dilakukan serta menjadikan Sekretariat Mafispala ini sebagai tempat dimana saudara bisa membangun karya ekpedisi atau buku di kemudian hari yang dapat dijadikan sebagai sebuah data yang bisa digunakan.

Beliau akan berusaha untuk berlaku adil kepada ukm yang berada di fisip unpatti, serta diharapkan kepada ukm , pejabat, dan para civitas akademik fakultas agar tetap bersinergi dalam membangun FISIP yang lebih baik

proses peletakan batu pertama

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh dekan,  Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, dan Wakil Dekan 3 FISIP Unpatti.