20/04/2024

KULIAH PRAKTISI MENGAJAR MATA KULIAH SOSIOLOGI INDUSTRI OLEH STAF KHUSUS KEPRESIDENAN BILLY MAMBRASAR

Diakhir kegiatan kuliah umum, beliau menyampaikan harapan kepada para mahasiswa untuk bisa menjadi seorang wirusaha yang mampu melihat situasi pasar dengan baik.

 

 

 

 

 

Jumat, 4 Oktober 2022 – Program Studi Sosiologi FISIP Unpatti melangsungkan kegiatan meeting zoom bersama Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan III, Ketua Prodi Sosiologi, Ketua Jurusan Sosiologi, dan Sekretaris Jurusan Sosiologi sebagai Moderator. Dengan mengusung Materi dasar-dasar Kewirausahaan, kegiatan ini berlangsung di ruang Aula, lantai 3, Gedung FISIP.

 

 

 

 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan FISIP Unpatti Dr.Wahab Tuanaya.M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa praktisi mengajar ini merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Kementrian Kemendikbudristek. Harapan dari pihak kementrian agar terjadi kolaborasi antara ahli yang memang betul mereka memiliki keahlian di bidang tertentu dan kemudian dilibatkan dalam kegiatan praktisi mengajar terhadap mata kuliah yang memang dinilai setara dengan keahlian yang dimiliki oleh ahli yang dilibatkan dalam praktisi mengajar tersebut.

 

 

 

Beliau juga menyatakan bahwa mata kuliah ini termasuk dalam mata kuliah sosiologi industri. Kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan bagi FISIP dengan kedatangan daripada Staf Khusus Kepresidenan.

 

 

 

Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Billy Mambrasar terkait kewirusahaan kepada para mahasiswa prodi sosiologi. Diikuti dengan sesi tanya jawab.

 

 

 

 

Diakhir kegiatan kuliah umum, beliau menyampaikan harapan kepada para mahasiswa untuk bisa menjadi seorang wirusaha yang mampu melihat situasi pasar dengan baik.