20/04/2024

KULIAH DOSEN TAMU : PROGRAM STUDI SOSIOLOGI FISIP UNPATTI “BROTHERS AND SISTERS OVERSEA, MOLLUCANS IN THE NETHERLANDS” OLEH RONNIE RICHARD FERDINAND HABIBOE

Kamis, 10 November 2022 – Program Studi Sosiologi FISIP Unpatti melangsungkan kegiatan kuliah umum dengan tema “ Brothers and Sisters Oversea, Mollucans in the Netherlands”. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil dekan 1, Ketua Program Studi Sosiologi, Pemateri Ronnie Richard Ferdinand Habiboe dari Universiteit  Leiden, dan dosen sosiologi sebagai moderator. Kegiatan ini berlangsung di ruang Aula, Lantai 3, Gedung FISIP.

 

 

Kegitan ini dibuka oleh perwakilan dekan Wakil Dekan 1 Dr. Josep A. Ufi, SS.,MA. Beliau menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Dekan FISIP di karenakan perjalanan dinas di luar kota Ambon serta permohonan maaf karena tidak ada kesiapan dikarenakan kegiatan ini sangatlah mendadak. Sambutan diakhiri dengan Wakil Dekan 1 mengucapkan selamat datang di kampus FISIP tercinta ini kepada pemateri.

 

 

 

Dilanjutkan dengan kuliah umum dari Ronnie Richard Ferdinand Habiboe dengan materi beliau yaitu “Brothers and Sisters Oversea, Mollucans in the Netherlands”.  Beliau menyampaikan banyak hal mengenai sejarah bagaimana kedekatan hubungan yang terjalin antar masyarakat Maluku dengan Belanda, dimulai dari hasil bumi seperti rempah-rempah, sastra dan bahasa, sosial politik, serta organisasi – organisasi Maluku yang masih ada di belanda.

 

 

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa yang hadir dengan pemateri.

 

Diakhiri dengan sesi foto bersama.