29/09/2022

DISEMINASI HASIL RISET INDEKS KUALITAS SIARAN TV “Potret Program Wisata dan Budaya di Indonesia”

Kamis, 07 Juli 2022 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melangsungkan kegiatan Diseminasi Hasil Riset Indeks Kualitas Siaran TV  yang bekerjasama antara Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pattimura (UNPATTI) Ambon.

Dihadiri langsung oleh Hardly Stevano Pariela selaku Komisioner KPI Pusat, Prof. Dr. Marthinus Johannes Saptenno, SH.,M.Hum selaku Rektor Universitas Pattimura (UNPATTI), Dr. Wahab Tuanaya, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Ronald Alfredo, S.Sos, M.Si selaku  Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, serta para dosen Ilmu Komunikasi dan perwakilan mahasiswa FISIP.

Kegiatan yang berlangsung membahas tentang progran TV yang mengangkat tentang wisata dan budaya di Indonesia. Dengan Komisioner KPI Pusat, Dekan FISIP, dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Prof. Dr. Marthinus Johannes Saptenno, SH.,M.Hum Rektor Universitas Pattimura

Dalam sambutannya Rektor UNPATTI berterima kasih kepada Dekan Fisip atas kerjasama antara KPI dengan Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNPATTI.

“Saya berterima kasih kepda pak Dekan, dengan kerjasama ini tentu ada kontribusi positif bagi UNPATTI termasuk teman-teman di FISIP”, Ujar Rektor UNPATTI.

Serta harapan beliau kepada (KPI) untuk kedepannya agar Maluku lebih diperhatikan lagi, terlebih bagian seram barat yang memiliki banyak potensi namun belum diperoleh dengan baik.

Komisioner KPI Pusat juga mengajak masyarakat, terutama para mahasiswa serta lembaga pariwisata daerah untuk bekerjasama dalam mengembangkan potensi wisata dan budaya yang ada disetiap desa di Maluku.