29/09/2022

COMMUNICATION MOVIE FESTIVAL 2022 “HELLO FUTURE!!! UNITY IN DIVERSITY OF LOVE”

Selasa, 26 Juli 2022 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melangsungkan acara festival film yang dibuat oleh mahasiswa/i  Program Studi Ilmu Komunikasi (IKOM) Angkatan 2019. Yang mana kegiatan ini merupakan hal yang baru dilakukan di FISIP.

Acara ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Wahab Tuanaya, M.Si  sekaligus membuka jalannya acara festival film ini dan juga jajaran akademisi FISIP turut hadir dalam acara ini.  Dan juga dihadiri oleh penonton yang datang dari fakultas lain.

Dekan Dr. Wahab Tuanaya, M.Si

Dr. Wahab Tuanaya berpendapat bahwa acara ini merupakan hal baik yang harus terus dikembangkan oleh mahasiswa/i Program Studi Ilmu Komunikasi agar terus berkembang. Beliau juga mengatakan bahwa pihak fakultas akan terus mendukung acara festival seperti ini, dan ia berharap bahwa tidak hanya mahasiswa IKOM yang menunjukka film mereka, tetapi dari semua program studi dapat turut andil dalam acara seperti festival film ini.

Acara COMFEST ini berlangsung dari pukul 12.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT. Terdapat 8 film milik mahasiswa IKOM19 yang diputar, diantaranya film Meraki, Kamar Sebelah , Buku Kematian, Seng Bisa Pulang, Rumah, Kill You Later, Bad Habit, dan Mencintai Itu Mudah Katanya.

Dalam acara ini juga terdapat beberapa macam acara tambahan, yaitu Stand Up Comedy, Live Music, Pencak Silat, dan bedah film serta ada game yang dibuat oleh panitia. Ada juga jajanan yang disajikan oleh para sponsor acara ini.

Khalil Abdul selaku ketua panitia acara ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para panitia lain yang telah bekerja sama dalam membuat acara ini begitu meriah, serta kepada penonton yang telah hadir dalam acara ini. Ia berharap semoga acara ini bisa memberikan kesan yang baik kepada para penonton dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam acara comfest tahun depan.