30/06/2022

RAPAT TERBUKA SENAT DALAM RANGKA YUDISIUM DAN PENGGELARAN LULUSAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PATTIMURA PRIODE APRIL 2022

FISIP UNPATTI Melakukan kegiatan RAPAT TERBUKA SENAT DALAM RANGKA YUDISIUM DAN PENGGELARAN LULUSAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PATTIMURA PRIODE APRIL 2022 secara Ofline dan mengikuti protokol Covid-19. Selasa 19 April 2022. Bertempat di AUDITORIUM FISIP UNPATTI, dalam rangka Wisuda Sarjana Universitas Pattimura Periode April. Sejumlah 123 calon lulusan, secara resmi diberi gelar Sarjana FISIP oleh Dekan Dr. Wahab Tuanaya, M.Si

 

123 Mahasiswa calon lulusan di beri gelar sarjana oleh Dekan Dr. Dekan Wahab Tuanaya, M.Si

Dalam Rapat Senat Terbuka ini juga berkenan Menyapaikan kata Mahasiswa calon lulusan diwakili  , Dekan Dr. Wahab Tuanaya, M.Si , Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Sapteno, SH,M.Hum.

Menyapaikan Sambutan Mahasiswa calon lulusan

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji dan Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan penyertaannya yang tak berkesudahan sehingga kita dipertemukan kembali pada acara pergelaran yudisium bagi wisudawan wisudawati periode April 2022.

Hadirin yang berbahagia dengan ini izinkanlah saya “Joia.Nussy” untuk berdiri disini mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatakata pada hari yang berbahagia ini

Hari ini adalah hari yang kita nantikan bersama tentunya acara ini menandakan bahwa telah berakhirnya perjuangan mahasiswa mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura selama proses belajar di almamater tercinta. Bagi saya, pribadi momen ini juga merupakan proses belajar, menimba ilmu dan pengalaman selama menjadi seorang mahasiswa, baik itu dikelas bahkan kelompok-kelompok diskusi.

Hadirin yang berbahagia pada kesempatan ini saya mewakili teman-teman  mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing yang telah menyempatkan waktu ditengah kesibukan untuk membimbing kami dalam menyelesaikan penulisan skripsi dan juga dosen penguji yang telah memberikan masukan dan saran dalam menyempurnakan karya tulis kami serta para dosen yang mengajar selama proses studi yang berlangsung. Tak luput ucapan terimakasih dan doa yang kami sampaikan kepada orangtua kami yang berjuang dihari tua agar dapat melihat kesuksesan anak-anaknya. Keluarga, sahabat, serta pasangan juga menjadi suport system selama proses akhir kami.

Hadirin yang berbahagia, harapan saya kiranya ilmu yang telah kita dapatkan di Almamater tercinta ini bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, bakan nantinya saat kita ada dalam dunia pekerjaan, bahkan dalam melihat dan mengkaji setiap permasalahan dalam Negara ini.

Universitas Pattimura terutama Fakultas Ilmu Sosial Dan ilmu Politik adalah wadah pembentuk generasi muda, sudah tentu menyesuaikan diri, mengembangkan diri, bahkan menjadi solusi bagi masalah- masalah kenegaraan yang timbul.

Hadirin yang berbahagia setiap masalah, ancaman, dan krisis di Negara ini paasti akan ada pada puncaknya dan berlalu, namun perjuangan kita sebagai akademisi dan kaum intelektual tidak akan perna selesai, didunia ini tidak ada yang abadi, yang abadi hanyalah kepentingan manusia untuk terus berubah demi memenuhi kebutuhan hidup dan tantangan-tantangan baru yang terus ada selama ia masih hidup.

Untuk mengakhiri sambutan ini, saya mewakili teman-teman mahasiswa ingin meminta maaf jika ada tingkah laku kami yang kurang berkenan dihati Bpk/Ibu dosen dan Para pegawai selama ini dan juga permintaan maaf saya jika ada perkataan dan tingkah laku yang tak sesuai dan menyinggung hadirin sekalian.

Akhir kata tetaplah menjadi Fisip yang Bermutu dan Melahirkan Lulusan Yang Berguna Bagi Nusa dan Bangsa, Tinggi iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengabdian, Biarlah Semua Menjadi satu.

Sambutan Dekan Dr. Wahab Tuanaya, M.Si

Dekan, Dr. Wahab Tuanaya, M.Si dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengatakan dalam perspektif akademik, yudisium merupakan pengumuman nilai pada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh perkuliahan yang telah dijalani selama 4 sampai 6 tahun bahkan ada yang mencapai 7 tahun.

Sambutan Rektor Universitas PattimuraProf. Dr. M. J. Saptenno

Terus tingkatkan kulitas kalian dengan belajar sepanjang masa dengan itu akan dipandang ditengah masyarakat. berkembanglah dalam situasi apapun dan jangan pernah melupakan orang tua yang melahirkan dan membesarkan kalian karena dengan menghargai orang tua kalian kan mendapat banyak berkat didalam kehidupan kalian” tutup rektor

3 orang lulusan dengan predikat cumlaude dicapai oleh Joia Nussy, S.Sos dengan IPK Tertinggi 3,97 dan Masa Study Tercepat 3 Tahun 5 Bulan dari Program Studi Sosiologi, Louise Angle Agustin Patty, S.AP dengan IPK 3,87 dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Zefanya Ruth Sutrahitu, S.AP dengan  IPK 3,83 dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara.