17/10/2021

RAPAT TERBUKA SENAT DALAM RANGKA YUDISIUM DAN PENGGELARAN LULUSAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PATTIMURA PRIODE AGUSTUS 2020/2021

FISIP UNPATTI Melakukan kegiatan RAPAT TERBUKA SENAT DALAM RANGKA YUDISIUM DAN PENGGELARAN LULUSAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PATTIMURA PRIODE AGUSTUS 2020/2021 secara Ofline dan mengikuti protokol Covid-19. Juma’at 27 Agustus 2021. Bertempat di AUDITORIUM FISIP UNPATTI, dalam rangka Wisuda Sarjana Universitas Pattimura Periode Agustus. Sejumlah 57 calon lulusan, secara resmi diberi gelar Sarjana FISIP oleh Dekan Prof. Dr. Tonny. D. Pariela, M.A.

57 Mahasiswa calon lulusan di beri gelar sarjana oleh Dekan Prof. Dr. Tonny. D. Pariela, M.A

Dalam Rapat Senat Terbuka ini juga berkenan Menyapaikan kata; Mahasiswa calon lulusan diwakili , Orang tua calon lulusan , Dekan Prof. Dr. Tonny. D. Pariela, M.A, Ketua Senat Drs. A. R. Malawat, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, kerjasama dan Sistem Informasi Dr. Muspida, M.Si

Menyapaikan Sambutan Mahasiswa calon lulusan

Tentu hari ini merupakan hari yang kita nanti nantikan sebagai mahasiswa selama kurang lebih 4-5 thn pristiwa yang panjang dalam meraih impian & cita-cita, melainkan kita dapat melewatinya dengan upaya dan kerja keras, tentu saja banyak tantangan dan hambatan yang kita lewati sampe saat ini, proses yang kita rasakan tentunya di perhadapkan dengan tantangan sebagaimna yang dapat kita ketahui dan rasakan bersama bahwa saat ini kehidupan kita masih terus di landa virus Covid-19 tentu sangat berdampak bagi segala aspek manusia hingga saat ini, walaupun di tengah kondisi Covid-19 namun kitapun di tuntut terus untuk membentuk kualitas diri sebagai generasi muda yang berjuang demi meraih impian dan cita-cita sebagai mahasiswa, kita akan menyandang sebagai status alumni dari almamater tercinta ini tentu menjadi tantangan besar bagi segenap kita untuk dapat mengimplentasikan bekal ilmu yang kita dapatkan bagi pembangunan bangsa dan negara di samping itu citra almamaterpun perlu di jaga oleh kita sebagai bentuk fisik bermutu di tengah masyarakat.

Sambutan Orang tua calon lulusan

mewakili orang tua juga kami mengucapkan ucapan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Universitas Pattimura dalam hari ini Rektor Universitas Pattimura yang di wakili Bpk Rektor 4 Bpk Dr. Muspida, terima kasih juga kami sampaikan kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik wakil-wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik , Ketua-ketua Jurusan , Kaprodi dalm lingkup Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik dan juga terimaksih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada bapak Ibu Dosen yang dengan tulus dengan semangat mendidik anak kami sehingga pada hari ini mereka bisa hadir di ruangan ini untuk menjadi langkah akhir mereka berada bersamai dalm ruangan ini bersama bapak ibu di Universitas Pattimura  ini, sebagai orang tua kami memiliki harapan yang besar terhadap anak-anak kami dan harapan itu telah di berikan oleh bapak ibu sekalian di Universitas Pattimura lebih khusus dalam lingkup Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, kami berharap dan berdoa semoga apa yg mereka dapatkan oleh anak-anak kami selama 4-6 thn membersamai bpk ibu di Fakultas ini dapat di amalkan dan di dedikasikan dalam kehidupan mereka seharihari sehingga apa yang di dapat oleh anak-anak kami dalam Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik bisa menjadi kebanggan kita semua ketika mereka terjun ke masyarakat nanti terimakasih juga saya sampaikan kepada Etos ID kpd Etos Maluku yang dengan beasiswa tersebut anak kami bisa jauh-jauh datang ke ambon bisa mengikuti pendidikan disini,  ucapan terima kasih ini kami ucapkan terus dari keluarga sehingga apa yang di dapatkan anak-anak kami dari Universitas Pattimura bekal untuk masa depanya.

Sambutan Dekan Prof. Dr. Tonny. D. Pariela, M.A

Dekan berharap kepada para lulusan Ketika lepas dari almamater ini agar  berkesinambungan meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dengan melanjutkan studi kejenjang strata dua dan strata tiga, hal ini sangat penting dalam menghadapi kompetisi yang ketat untuk memenangkan pertarungan yang kompetetif di tengah masyarakat.

Sambutan Ketua Senat  Drs. A. R. Malawat, M.Si

berharap kepada para lulusan agar ilmu yang diperoleh dari Lembaga ini dapat diaplikasikan pada masyarakat, bangsa dan negara.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi Dr. Muspida, M.Si

Mewakili Rektor mengatakan FISIP Unpatti dihari ini menghasilkan 57 orang calon wisudawan, ini adalah pertanda bahwa FISIP Unpatti mendukung gerak Langkah dan semangat untuk tetap maju dalam melaksanakan program-program akademik yang harus dilakukan sebagai bukti kelulusan seorang mahasiswa menjadi sarjana pada satu lingkungan Lembaga Pendidikan Tinggi.yang terbaik dibidangnya sehingga dapat diterima dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu Piagam Penghargaan juga diberikan kepada Mahasiswa Lulusan Predikat Cumlaude, Ipk Tertinggi dan Tercepat FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PATTIMURA Yudisium Periode Agustus 2020/2021.

1. Kalsum Consina, S.Sos : Program Studi Sosiologi mendapatkan IPK tertinggi 3,95 dan Masa Studi Tercepat yaitu 3 tahun 11 bulan.

2. Silvi Putri Yanti, S.Sos : Program Studi Sosiologi IPK 3,90

3. Kiki Rahayu, S.Sos : Program Studi Sosiologi IPK 3,85

4. Rianti Radjab, S.AP : Program Studi Administrasi Publik IPK 3,65

5. Rizki Rahmawati, S.AP : Proram Stidi Administrasi Publik IPK 3,50

Akhir dari seluruh rangkaian Yudisium dan penggelaran lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ditutup dengan doa oleh Rohaniawan & Rohaniwati.