27/04/2024

RAPAT EVALUASI AKHIR SEMESTER KEGIATAN PEMBELAJARAN MAGANG MRDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA (MBKM)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melangsungkan Rapat Evaluasi akhir semester kegiatan pembelajaran magang MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA (MBKM) mahasiswa pada setiap prodi pada tanggal 23 Juni 2022. Rapat berlangsung di ruang Senat FISIP Unpatti, lantai I. Dr. Josep A. Ufi, SS, MA selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik FISIP Unpatti,  menyatakan bahwa kegiatan rapat evaluasi ini berbicara mengenai teknis penilaian pada mahasiswa magang, hal ini dikarenakan kelas magang merupakan kelas perkuliahan resmi, selain kelas reguler. Kelas kegiatan magang ini juga terdapat pada setiap prodi di FISIP.

Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Josep A. Ufi, SS, MA

“Terdapat beberapa indikator penilaian yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa magang yakni indikator sikap, indikator knowledge (pengetahuan), indikator keterampilan khusus dan umum (kinerja). FISIP Unpatti melakukan kerjasama dengan beberapa instansi di lingkup pemerintahan kota Ambon, lingkup pemerintahan Provinsi Maluku, serta instansi BUMN yang ada di Kota Ambon yaitu PT. Pelindo, dan instansi publik yang terkait lainnya”

“Kelas magang ini tidak dipungut biaya apapun, para mahasiswa magang akan didampingi oleh DPL (Dosen Pendamping Lapangan) serta seorang supervisor (pengawas) dari pihak mitra. Dan juga kegiatan rapat terkait magang akan selalu dilakukan guna mengetahui perkembangan daripada mahasiswa magang tersebut. Para mahasiswa magang juga diwajibkan untuk membuat laporan harian yang akan di evaluasi oleh DPL. “