20/04/2024

PENYELENGGARAN DAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN & PEMBENTUKAN DAN PENGEMBANGAN KELOMPOK KEWIRAUSAHAAN

“Membidik Peluang Usaha di Usia Muda Melalui Entrepreneurship”

 

 

 

Kamis, 29 September 2022 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan kegiatan Penyelenggaraan dan Pelatihan Kewirausahaan dengan tema “Membidik Peluang Usaha di Usia Muda Melalui Entrepreneurship” oleh Fransisca R. Sinay, S.E, M.Si. Kegiatan ini berlangsung di ruang Aula, lantai 3 Gedung FISIP Unpatti.

 

 

 

Dalam kegiatan pelatihan ini beliau memberikan beberapa langkah yang bisa dilakukan bagi para pemula usaha. Diantaranya memanfaatkan media social, mengenali kebutuhan pasar, mengembangkan produk yang telah ada di pasaran, memadukan bisnis yang telah ada, mengenali kecenderungan (trend) yang sedang terjadi, pahami dan analisa pasar ciptakan ide usaha baru dan tambahkan nilai produk yang sudah ada.

 

 

 

Pada sesi kedua beliau memberikan materi terkait Pembenrukan dan Pengembangan Kelompok Kewirausahaan. Dalam materi tersebut beliau menjelaskan mengenai kemitraan usaha, struktur organisasi kelompok bersama, serta memberikan beberapa contoh daripada struktur organisasi kelompok.

 

 

Kegiatan ini diakhiri dengan membentuk beberapa kelompok yang berdiskusi terkait usaha yang akan dilakukan untuk memeriahkan acara puncak dies natalis pada oktober mendatang.