25/09/2021

PENCANANGAN DALAM BULAN DIES NATALIS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK YANG KE 60

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada hari Selasa 24 September 2019 bertempat di Lingkugan FISIP UNPATTI melaksanakan PENCANANGAN DALAM BULAN DIES NATALIS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK YANG KE 60 dengan Tema ”60 TAHUN FISIP MENGABDI DAN BERKARYA MEWUJUDKAN  PELAYANAN PRIMA YANG BERMUTU 1959-2019” Acara dimulai dengan Laporan Ketua Panitia Dies Natalis ke-60 FISIP UNPATTI Dr. Tontji Soumokil, MA dan dilanjutkan pencanangan bulan Dies Natalis ke-60 FISIP UNPATTI dengan penekanan Tombol oleh Dekan FISIP UNPATTI, Prof. Dr. T. D. Pariela, MA. Selanjutnya pelepasan balon oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum didampingi oleh Dekan FISIP, Ketua Senat FISIP dan Ketua Panitia Dies Natalis ke-60 FISIP UNPATTI. Dengan penekanan Tombol dan Pelepasan balon sebagai tanda pencanangan bulan Dies Natalis ke-60 FISIP dan Penyerahan Buku dari Prof. Dr. Sadu Wasistiono, MS kepada Dekan Prof. Dr. T. D. Pariela.MA FISIP UNPATTI yang menandakan penetapan kerjasama antar FISIP UNPATTI dengan IPDN.

Laporan Ketua Panitia Dies Natalis ke 60

Pelepasan Balon

Penyerahan Buku

Dalam Sambutan Dekan Prof. Dr. T. D. Pariela.MA  mengatakan Selamat Datang di kampus Fisip Unpatti kampus yang beberapa saat kedepan akan memasuki usia yang ke-60, usia yang tentu belum tua tetapi juga tidak bisa dikatakan masih muda sebutlah usia  60 adalah usia yang matang terutama dalam rangka menempatkan dirinya ditengah dinamika kehidupan bermasyarakat , berbangsa Indonesia terutama di Provinsi Maluku. Dalam usia ke-60 ini telah lahir puluhan ribu alumnus dari kandungan Ibu asuh Almamater oleh karena itu seluruh warga FISIP UNPATTI selalu mengatakan 60 tahun FISIP mengabdi dan berkarya.

Sambutan Dekan Prof. Dr. T. D. Pariela.MA

Sambutan Rektor Universittas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum mengatakan Pak Dekan pada kepemimpinnya memberikan gebrakan–gebrakan yang luar biasa dan itu menunjukan bahwa beliau cinta pada UNPATTI bukan hanya pada FISIP saja yang artinya FISIP maju UNPATTI maju. FISIP dalam mengembangkan kegiatan akademiknya adalah langkah yang bijaksana dan mestinya kita sadari bahwa begitu pentingnya Ilmu Sosial.

Sambutan Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum

Akhir dari rangkaian kegiatan Bulan Pencanangan Dies Natalis FISIP dengan Doa dan dilanjutkan dengan Seminar Nasional bertemakan “Peranan Ilmu-Ilmu Sosial Dalam Pengembangan Wilayah Dan Masyarakat Kepulauan” menghadirkan Narasumber Alisa Q. Munawaroh Wahid dari Gusdurian Nasional Networking dengan topik Peran Komunikasi dalam Masyarakat Kepulauan dan Multikultur dan Prof. Dr. Sadu Wasistiono, MS dari IPDN dengan topik Politik dan Birokrasi Kepulauan yang bertempat di Auditorium Lantai III FISIP UNPATTI dan Beberapa Panel .