25/05/2024

MENUJU TAHUN POLITIK 2024 “TALK SHOW” LITERASI DAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT

 

 

Selasa 18 Juli 2023 – Laboratorium JIA Fisip Unpatti Berkolaborasi Dengan KPU Dan BAWASLU Kota Ambon, Melangsungkan Kegiatan TALK SHOW Menuju Tahun Politik 2024 Dengan Tema LITERASI DAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT, Serta Turut Mengundang Empat Narasumber Yakni Ketua KPU Kota Ambon M. Shaddiq Fuad, SH. Ketua BAWASLU Kota Ambon Dr. M. J. Latuconsina, S.IP, MA. Guru Besar Fisip Unpatti Prof. Dr. Z. A. Rengifurwarin, M.Si. Dosen Fisip Unpatti Dra. Iriane. S. Ponto, M.Si. Kegiatan Ini Dilaksanakan Diruang Aula, Lantai III, Gedung Fisip Unpatti.

 

 

Kegiatan Ini Dibuka Dengan Laporan Dari Ketua Panitia Dr. A. Bahasoan, M.Si.  Dalam Laporannya Disampaikan Agar Kita Mampu Memberikan Pemahaman Dan Rangsangan Kepada Semuanya Terutama Pemilih Pemula Dalam Menggunakan Hak Pilihnya Dengan Sebaik Baiknya, Dalam Menentukan Pilihan Serta Mengetahui Pentingnya Pemilu Dalam Perjalanan Demokrasi Bangsa Ini Lima Tahun Kedepan, Serta Menjaga Stabilitas Politik Untuk Pembangunan Bangsa Dan Negara Republik Indonesia.

 

 

Kemudian Dilanjutkan Dengan Sambutan Dari Wakil Dekan I Dr. Josep A. Ufi, SS. MA. Sekaligus Membuka Kegiatan Pada Pagi Hari Itu, Dalam Sambutannya Beliau Berharap kita dapat memberikan edukasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula yang berada rata-rata di sma/smk sebagai pemilih milenial yang dalam banyak survei mereka adalah termasuk kategori floating mass dan punya potensi besar untuk memenangkan, atau membuat pemilu menjadi layak dan sah atau legitimate karena tingkat partisipasinya.

 

 

Setelahnya Kegiatan Ini Dilanjutkan Dengan Pemaparan Materi Dari Dua Narasumber Utama Yakni Ketua KPU     M. Shaddiq Fuad, SH. Dan Ketua BAWASLU Dr. M. J. Latuconsina, S.IP, MA. Dan Ditutup Dengan Sesi Tanya Jawab.

 

 

Kemudian Dilanjutkan Dengan Pemaparan Materi Dari Narasumber Berikutnya Yakni Guru Besar Fisip Unpatti Prof. Dr. Z. A. Rengifurwarin, M.Si. Dan Dosen Fisip Unpatti Dra. Iriane. S. Ponto, M.Si, Dan Ditutup Dengan Sesi Tanya Jawab.

 

 

Dilanjutkan Dengan Sesi Berbincang Antara Keempat Narasumber, Diakhiri Sesi Tanya Jawab. Kemudian Kegiatan Ini Diakhiri Dengan Pemberian Penghargaan Kepada Para Narasumber, Dan Foto Bersama.