03/05/2024

LABORATORIUM SOSIOLOGI FISIP UNPATTI, SERI DISKUSI BULANAN II, SOSIAL BUDAYA, POLITIK, DAN EKONOMI TAHUN 2023

 

 

 

 

Senin, 10 Juli 2023 – Laboratorium Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Melangsungkan Kegiatan Seri Diskusi Bulanan II, Tentang Sosial Budaya, Politik, Dan Ekonomi Tahun 2023, Kegiatan Ini Dilangsungkan Di Ruang Aula Lantai III Gedung Fisip

 

 

Kegiatan Ini Diawali Dengan Laporan Dari Ketua Laboratorium Sosiologi Dr. Fransina Matakena, S.Sos.,M.Si. Menurut Beliau Bina Mulya Kelautan Sebenarnya Perlu Dikaji, Untuk Melihat Konsep Pulau Yang Baik, Dan Bermanfaat Serta Tidak Mengurangi Makna Konsep Kepulauan Yang Ada Didalamnya, Serta Kebijakan-Kebijakan Yang Diambil Dari Pemerintah, Untuk Melihat Konsep Bina Mulya Kelautan Berbasis Kepulauan Ini, Sebagai Satu Gagasan Yang Perlu Untuk Tetap Ada Walaupun Sulit Kita Lihat Tingkat Kesulitan Untuk Menjangkaunya Dengan Berbagai Kendala Yang Dihadapi Saat Ini, Harapan Beliau Moment Ini Akan Berkelanjutan Dari Kegiatan-Kegiatan Laboratorium Yang Nanti Akan Diselenggarakan Juga Di Waktu-Waktu Mendatang, Beliau Juga Berharap Semoga Diskusi Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua Dalam Mewujudkan Masyarakat Kepulauan Yang Berdaya Guna Untuk Pendidikan Bersama, Dan Biarlah Melalui Diskusi Ini Ada Ide-Ide Atau Gagasan-Gagasan Baik Yang Berguna Untuk Terwujudnya Masyarakat Pulau Dan Konsep Kepulauan Di Maluku.

 

 

Kemudian Dilanjutkan Dengan Sambutan Dari Dekan Fisip Dr. Wahab Tuanaya, M.Si, Sekaligus Membuka Seri Diskusi Bulanan II Ini, Dalam Sambutannya Harapan Beliau Semoga Diskusi Ini Dapat Menghasilkan Ide Gagasan Yang Kritis Dalam Kerangka Untuk Dijadikan Sebagai  Pedoman Bagi Kita Kedepan Membicarakan Masalah Masalah Bina Mulya Kelautan Atau Pola Ilmiah Pokok Kelautan.

 

 

Dilanjutakan Dengan Materi Yang Dibawakan Oleh Prof. Dr. A. Watloly, S.PAK.,M.Hum. Tentang Bina Mulya Kelautan, Dilanjutkan Dengan Pemateri Ke II, Said Lestaluhu, S.Sos, M.Si, Dan Dilanjutkan Dengan Pemateri Ke III Prof. Hendry Izaac Elim, S.Si, M.Si,Ph.D. Mengenai Nanoteknologi, Pembahasan Ini Diakhiri Dengan Sesi Tanya Jawab.

 

 

Kegiatan Ini Diakhiri Dengan Pemberian Sertifikat Dari Dekan Fisip Kepada Pemateri Dan Beberapa Peserta Yang Hadir, Serta Foto Bersama.

 

sesi foto bersama