27/07/2024

LABORATORIUM SOSIOLOGI FISIP UNPATTI GELAR DISKUSI “PROFIL PEMIMPIN MALUKU DI MASA MENDATANG”

 

 

 

 

 

Kamis, 16 Februari 2023 – Laboratorium Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura melangsungkan kegiatan “Seri Diskusi Bulanan Sosial Budaya, Politik, dan Ekonomi. Berlokasi di Ruang Aula, Lantai III, Gedung FISIP UNPATTI.

 

 

Kegiatan ini di buka dengan sambutan dari Kepala Laboratorium Sosiologi Dr. Fransina Matakena, S.Sos, M.Si, beliau berharap diskusi hari ini akan memberikan manfaat serta dapat diaplikasikan dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

 

 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FISIP Dr.Wahab Tuanaya,M.Si dan dipandu moderator Dominggu Saiya, S.Sos, M.Si. Pemateri Diskusi Mantan Wakil Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, SH, MH, dan dihadiri juga oleh Wakil Dekan 1 Dr. Joseph A. Ufie, SS.,MA, Wakil Dekan 3 Dr. P. Koritelu, S.Sos.,M.Si.

 

 

Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa diskusi kali ini baiknya menjadi suatu rumusan bersama bagi para kepala daerah, baik bupati dan walikota , di seluruh kabupaten/kota di provinsi maluku, beliau juga mengingatkan bahwa rakyat mempunyai kedaulatan penuh untuk menentukan seorang kepala daerah.

Selain itu kegiatan ini turut menghadirkan lima profesor yakni Prof. Dr. Tony Pariela, Prof. Dr. A. Watoly, Prof. Dr. Min Sosolissa, Prof. Dr. Zainal A Rengifurwarin, dan Prof. Dr. Arsaad Rahawarin.

 

sesi foto bersama