17/06/2024

Kuliah Umum Bersama Dr. H. Anas Urbaningrum, M.Si. Dengan Tema “Partai Dan Partisipasi Politik Mahasiswa”

‘’Keberanian Yg Membuat Kalian Akan Tahan, Dalam Situasi Apapun Nyali Sama Harganya Dengan Nyawa’’. -che guevara

 

Senin – 18 September 2023, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Melaksanakan Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Yang Ke-64 Yaitu Kuliah Umum Bersama Dr. H. Anas Urbaningrum, M.Si. Dengan Tema “Partai dan Partisipasi Politik Mahasiswa” Kegiatan ini Dilaksanakan Diruang Auditorium, Lantai III, Gedung Fisip Unpatti.

 

 

Kegiatan ini Diawali Dengan Penyambutan Dengan Tarian Didepan Gedung Fisip Unpatti, Kemudian Dilanjutkan Dengan Doa Oleh Anggota HMI Komisariat Fisip Unpatti Rizky Hasan.

 

 

 

Berikutnya Sambutan Dekan  Fisip Unpatti Dr. Wahab Tuanaya, M.Si. Dalam Sambutannya Beliau Berharap Agar Mahasiswa Fisip Unpatti Dapat Mendengar dan Memahami Dengan Baik Kuliah Umum Yang Akan Disampaikan Oleh Dr. H. Anas Urbaningrum, M.Si, Serta Dapat Diterapkan Dalam Kehidupan Bermasyarakat di Kemudian Hari, Sambutan ini Diakhiri Dengan Pembukaan Kegiatan Kuliah Umum Oleh Dekan Fisip Unpatti Dr. Wahab Tuanaya, M.Si.

 

 

 

Moderator “Dr.M.Jen Latuconsina, S.Sos., M.Si.
” Mempersilahkan Dr. H. Anas Urbaningrum, M.Si, Untuk Memberikan Kuliah Umum, dan Membacakan Biography Tentang Karir Politik Dr. H. Anas Urbaningrum, M.Si. Dilanjutkan Dengan Kuliah Umum Dari Dr. H. Anas Urbaningrum, M.Si, Beliau Menyampaikan Beberapa Point Mengenai Kuliah Umum dan Juga Harapan Kedepan Untuk Mahasiswa Fisip Unpatti.

 

 

Partai Itu Adalah Tenaga Demokrasi Jadi Harus Menggerakan Diri Sebagai Turbin Demokrasi Tapi Kalo Dikuasai Oleh Oligarki Maka Partai itu Akan Menjadi Feodal ‘’Ujar Beliau’’. Kemudian Partai Musiman Sebagai Partai Musiman Maka Tugas Partai yang Harus Mengartikulasikan Kepentingan Rakyat Juga Akan Menjadi Artikulasi Musiman,  Ketiga Partai Modern, Politik Dinegeri Ini Diwarnai Dengan Tawaran Dari Orang-Orang Hebat di Indonesia Pikiran-Pikiran Besar Seperti Ir.Soekarno, Tan Malaka, Shurtan Sharir Dll, yang Mendominasi Sekarang Yaitu Kepentingan-Kepentingan Besar Bukan Pikiran-Pikiran Besar, Ada Anggota Partai yang Memiliki Pikiran Besar Tapi Ditegor Oleh Pimpinan Partai Karena Kepentingan Partai, Diharapakan Mahasiswa Fisip Unpatti Kedpannya Bisa Masuk ke Partai-partai Politik Agar Dapat Menyumbang Pikiran-pikiran yang Membangun Kualitas Negeri ini, Diharapkan Juga Agar Kursi Jabatan Partai Politik itu digunakan untuk Kepentingan Masyarakat, Bukan Kepentingan Partai Saja, dan Juga diharpakan agar Mahasiswa Tidak Apatis Terhadap Keadaan Demokrasi Sekarang ini, ditekankan Bahwa Mahasiswa Telah Melakukan Pembiaran, Keadaan Seperti ini Akan Dianggap Sebagai Kewajaran Politik, Padahal ini Abnormal, Beliau Juga Menyampaikan Sedikit Masukan Kepada Mahasiswa Agar, Mahasiswa Harus Berani Memiliki Pacar, Pacar Yang Dimaksud Yaitu Buku,  Mahasiswa Itu Generasi Yang Harus Memiliki Wawasan Luas Dan Mampu Berkomitmen, Mahasiswa Juga Harus Berpikiran Progresif, Yaitu Mampu Berfikir 5 Sampai 10 Tahun Kedepan Untuk Melakukan Perubahan.

 

 

Kuliah Umum diakhiri Dengan Sesi Tanya Jawab Moderator Meberikan Kesempatan Kepada 6 Penanya Dari Mahasiswa, Akademisi Kampus, Dan Organisasi, Dr. H. Anas Urbaningrum, M.Si Menjawab Pertanyaan Dari Beberapa Penanya Dengan Baik, Kemudian dilanjutkan Dengan Sesi Foto Bersama Para Pimpinan Fisip Unpatti Dan Pemateri Dr. H. Anas Urbaningrum, M.Si. dan juga penyerahan plakat oleh Dekan FISIP UNPATTI, Moderator Zen Latuconsina Menutup Dengan Kata-Kata Dari Che Guevara, ‘’Keberanian Yg Membuat Kalian Akan Tahan, Dalam Situasi Apapun Nyali Sama Harganya Dengan Nyawa’’.

 

 

sesi foto bersama