29/09/2022

Rapat Terbuka Senat : Dalam Rangka Yudisium dan Penggelaran Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

"IPK bukan sebagai tolak ukur untuk sebuah kesuksesan, melainkan bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, keterampilan yang baiklah yang bisa dijadikan sebagai jalan untuk sukses" -Dr.Wahab.Tuanaya.M.si-

Kamis, 25 Agustus 2022- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melangsungkan acara rapat terbuka senat dalam rangka yudisium dan penggelaran lulusan, acara ini diadakan di Auditorium lantai III Gedung FISIP.

Yudisium dan Penggelaran Lulusan/Sarjana dibuka secara langsung oleh Ketua Senat Dr. Zainal Abidin Rengifurwarin, M.Si serta dilanjutkan dengan pengukuhan lulusan oleh Dekan FISIP Dr. Wahab Tuanaya, M.Si dan juga penyerahan lulusan kepada Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

 

Keputusan untuk menyelenggarakan acara Yudisium dan Penggelaran Sarjana ini berdasarkan pada Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor : 121/UN13.1.2/SK/2022 Tentang Pengukuhan dan Penggelaran Lulusan Sarjana (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Periode Agustus 2022 kepada 114 lulusan, Terdapat 114 lulusan yang terdiri dari 4 program studi, 16 orang diantaranya mendapatkan predikat cumlaude  dari program studi ilmu administrasi publik.

Drs. Muh. Yamin Rahawarin menyampaikan selaku perwakilan orangtua, menyampaikan pesan kepada para lulusan/calon wisudawan untuk terus semangat, harus bisa bertanggung jawab atas tindakan yang diambil,  beliau juga mengatakan bahwa sebagai orangtua mereka hanya bisa memberikan doa dan dukungan kepada anak mereka agar segala urusan mereka dilancarkan oleh Tuhan Yang  Maha Esa

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan hasil kelulusan dari sarjana baru. Kegiatan ini juga bermaksud untuk menyampaikan status kelulusan sekaligus dengan predikat IPK yang diperoleh oleh lulusan, beliau berharap bahwa semoga IPK yang diterima oleh para wisudawan dapat digunakan sebagai bekal untuk mendapatkan pekerjaan, serta bisa digunakan untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki. Beliau juga menyampaikan bahwa IPK bukan sebagai tolak ukur untuk sebuah kesuksesan, melainkan bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, keterampilan yang baiklah yang bisa dijadikan sebagai jalan untuk sukses.