25/05/2024

PAMERAN INOVASI DAN KREATIVITAS SISWA/MAHASISWA DAN KEGIATAN LOMBA MASAK TRADISIONAL MALUKU

Sesuai dengan kebijakan MBKM, Pameran ini diharapkan agar para siswa juga dapat berinovasi dan berkreasi bukan hanya mahasiswa dan dosen saja -rektor unpatti-

 

Kamis 27 April 2023- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik Melangsungkan Kegiatan Rangkaian Acara Dies Natalis yang Ke-60 Universitas Pattimura Dengan Mengusungkan Tema “PAMERAN INOVASI DAN KREATIVITAS SISWA/MAHASISWA DAN KEGIATAN LOMBA MASAK TRADISIONAL MALUKU” Dilangsungkan di Depan Auditorium Universitas Pattimura.

 

 

 

Rangkaian acara ini dibuka dengan Laporan Ketua Panitia Prof. Dr. Zainal A Rengifurwarin. M.Si, dalam laporannya beliau menyampaikan harapan, dengan karya karya yang inovatif ini, bisa mampu merangsang lagi kreatifitas dan inovasi dari fakultas dan juga teman-teman sma dan smk.

 

 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum. dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk skala universitas 60 tahun adalah usia yang muda dibandingkan dengan universitas lainnya yang sudah berusia 200 tahun ke atas, Sehingga kita masih beranjak menuju suatu kemajuan yang luar biasa, akan tetapi itu tergantung kita semua bukan hanya para pimpinan saja, ada komitmen dari kita semua untuk membangun lembaga ini supaya menjadi lembaga yang  mempunyai kompetensi, Menjadi lembaga yang di hargai, Juga lembaga yang mampu untuk melaksanakan tugas TRI DHARMA dengan baik. beliau juga menceritakan sedikit pengalaman pada saat kunjungan ke turki, ada beberapa hal penting di sana yang dapat diambil dan wajib untuk diikuti contohnya anak SMA yang sudah di didik untuk menyelesaikan suatu masalah dan mampu berfikir ilmiah sedini mungkin, sambutan ini di akhiri dengan dibukanya pameran inovasi ini.

 

 

                                                                                      Acara ini di akhiri oleh doa