25/05/2024

Melalui Pelaksanaan Idul Kurban Kita Tingkatkan Kepedulian dan Kebersamaan Antar Sesama

 

 

Kamis 29 Juni 2023 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Melangsungkan acara Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman masjid gemilaha majira universitas pattimura, dengan mengusungkan tema “Melalui Pelaksanaan Idul Kurban Kita Tingkatkan Kepedulian dan Kebersamaan Antar Sesama”

Kegiatan ini di buka dengan pembacaan kalam illahi oleh ananda Khairun mahasiswa FKIP, dan dilanjutkan dengan saritilawah oleh ananda Wisnu mahasiswa FEBIS.

kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia qurban Dra. R. Al-Hamid. M.Si, dalam laporannya beliau menyampaikan mengenai jumlah hewan qurban yang telah diqurbankan, pendanaan, dan target pembagian daging qurban.

dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua dewan masjid kampus, dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal mengenai pendanaan pembangunan masjid gemilaha majira, dan beberapa penyumbang untuk pembangunan masjid gemilaha majira universitas pattimura.

setelah itu sambutan dari rektor universitas pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum. beliau menyampaikan mengenai makna berkurban yang sesungguhnya, harapannya diakhir kepemimpinan beliau agar rektor yang akan terpilih kedepannya dapat mengarahkan lembaga ini untuk menjadi lebih baik lagi, beliau juga berharap agar siapapun yang akan menjadi rektor berikutnya dapat kita dukung dengan sepenuh hati.

kemudian diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Yunus Rahawarin. M.Ag, setelah itu pembagian daging qurban yang dilakukan oleh rektor dan para wakil rektor yang hadir kepada perwakilan penerima daging kurban

 

 

 

 

(dokumentasi pembagian daging kurban)

(dokumentasi pembagian daging kurban)

(dokumentasi pembagian daging kurban)