25/09/2021

Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Pattimura Ambon Mulai Mengembangkan Tradisi Akademik Baru Lewat Yudisium Calon Wisudawan

Untuk pertama kalinya, kegiatan yudisium bagi lulusan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik secara resmi diselenggarakan panitia yudisium di Ruang Auditorium FISIP Universitas Pattimura Ambon, 19 April 2018.

Kegiatan yang berlangsung dengan hikmat ini bertujuan untuk menegaskan ikatan moral dan komitmen antara lembaga, lulusan serta Ikatan Alumni FISIP Universitas Pattimura. Dengan dihadiri oleh seluruh sivitas akademika FISIP Universitas Pattimura.  Selain itu, panitia juga turut mengundang orang tua sebagai perwakilan lulusan dalam kegiatan tersebut.

 “Pengalungan Medali & Penyerahan Sertifikat kepada calon Wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.”

 

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof. Dr. T. D Pariela, MA mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bentuk cerminan atas apresiasi dan rasa hormat lembaga kepada lulusannya, terutama kepada mereka yang telah menunjukan prestasi akademik sebagai para lulusan, hal ini dibuktikan lewat prosesi pengukuhan dan penganugerahan gelar yang dilakukan dan disaksikan secara bersama.

Seiring dengan hal itu beliau juga menyebutkan bahwa, kegiatan yudisium ini memiliki makna penting dan strategis karena selain mencerminkan makna apresiatif dengan para lulusan tentang prestasi akademik mereka tetapi, yudisium ini juga telah mempertemukan para lulusan dengan Ikatan Alumni FISIP UNPATTI.

Dalam penggelaran tersebut terdaftar sebanyak 145 jumlah lulusan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik yang telah siap mengikuti proses wisuda yang diselenggarakan Universitas Pattimura.

Panitia yudisium lulusan FISIP yang diketuai oleh Drs. Rooy J. Tuhumury M.Si ini juga akan menyelenggarakan kegiatan yudisium serupa menjelang wisuda pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Laporan oleh: M. Abdal Mansur