“Dr. Josep A. Ufi, SS, MA Ketua Laboratorium Jurusan Ilmu Administrasi FISIP Terpilih Periode 2018-2022

Selasa 24 September 2018, Jurusan Ilmu Administrasi FISIP UNPATTI menyelenggarakan pemilihan Ketua Laboratorium Jurusan Ilmu Administrasi, mengingat masa jabatan ketua laboratorium jurusan yang lama telah berakhir. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula lantai 3 Gedung FISIP UNPATTI.

Dalam pemilihan tersebut mengikutsertakan 2 orang calon yang masing-masing merupakan calon yang diusung oleh kedua program studi yang ada dalam Jurusan Ilmu Administrasi yakni adalah Dr. Josep A. Ufi, SS., MA., dari Program Studi Administrasi Publik dan Dr. Mike J. Rolobessy, S.Sos, MT. dari Program Studi Ilmu Pemerintahan.

Dan hasil pemungutan suara yang dilakukan melalui mekanisme voting, yang disaksikan langsung oleh saksi dari setiap calon yakni Drs. St. K. Ohoiwutun, M.Si. dari program studi administrasi negara dan Drs. Sukur Soasiu, M.Si. dari program studi ilmu pemerintahan, Dr. Josep A. Ufi, SS, MA. unggul 2 suara dari lawannya dengan memperoleh 19 suara dari total 37 suara, sementara 1 suara tidak sah.

Dr. Josep A. Ufi, SS, MA., diangkat menjadi dosen pengajar tetap pada Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Jurusan Administrasi Publik sejak 2006 lalu. sebelum terpilih sebagai ketua laboratorium beliau juga merupakan ketua Gugus Jaminan Mutu Fakultas FISIP.

Dalam catatan studi, Dr. Josep A. Ufi, SS, MA, menempuh pendidikan sarjana pada Sekolah Tinggi Filsafat Siminari Pineleng di Kota Manado dan kemudian melanjutkan pendidikan magister pada Maastrich University di Belanda. Tahun 2018 ini, beliau menyelesaikan pendidikan Doktoral pada Program Studi Administrasi Publik Universitas Negri Makasar dengan disertasi berjudul “Distorsi Manajemen Kolaborasi Program CSR Pada Usaha Industri Migas Di Kabupaten Seram Bagian Timur, Propinsi Maluku.”

“Proses Penghitungan Suara”

 

Dalam wawancaranya bersama tim fisip.unpatti.ac.id, Dr. Josep A. Ufi, SS., MA. menyatakan bahwa setelah dilantik nantinya beliau akan melakukan penataan struktur Laboratorium Jurusan Ilmu Administrasi dan akan mengkondisikan laboratorium ini sebagai pusat kajian dan diskusi yang dapat memberdayakan mahasiswa dan para dosen yang ada pada Jurusan Ilmu Administrasi. Selain itu beliau juga akan melaksanakan berbagai gagasan seperti pemanfaatan laboratorium jurusan sebagai pusat kajian bagi mahasiswa dan dosen dari beberapa program studi yang terdapat pada jurusan tersebut, mensuport keberadaan jurnal yang ada pada fakultas ISIP, melakukan kajian-kajian yang relevan terkait pembangunan daerah dan yang lain sebagainya. Selain itu beliau juga menyatakan akan terus berupaya untuk terus berinovasi dan melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap berbagai dinamika sosial yang ada dan untuk itu kedepannya dari pihak pengelolah laboratorium berencana akan membuat berbagai agenda kegiatan dengan mengidentifikasi persoalan publik yang akan menjadi prioritas dalam kegiatan Laboratorium.

Dilaporkan Oleh: TIM LIPUTAN

Dr. Josep A. Ufi, SS, MA Terpilih sebagai Ketua Laboratorium Jurusan Ilmu Administrasi Periode 2018-2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16208total sites visits.