“Ir. Y. Labetubun, MP , Pemateri dari LP3MP dalam Sosialisasi dan Pembekalan Penjaminan Mutu Fakultas ISIP UNPATTI, 20 September 2018”

Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fisip UNPATTI, Kamis 20 September 2018 menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Penjaminan Mutu Fakultas ISIP UNPATTI. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula lantai 2 FISIP UNPATTI dengan menghadirkan Ir. Y. Labetubun, MP dari LP3MP Universitas Pattimura  sebagai narasumber dan dipandu oleh fatmawatti Rumra, S.Sos, M.Si sebagai moderator. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang penting dalam rangka pelaksanaan tugas masing-masing orang yang ada pada Gugus Penjaminan Mutu.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Ambon Prof. Dr. T.D. Pariela, Ma dalam sambutannya mengatakan, Gugus Penjaminan Mutu ini merupakan instrument yang sangat penting sebagai alat yang bisa menjadi acuan dalam rangka merencanakan proses belajar tetapi juga sebagai alat evaluasi yang sangat penting dan strategis, beliau juga mengaku, pihak fakultas berkeinginan untuk memastikan seluruh kegiatan akademik dan kegiatan penunjang lainnya di fakultas ISIP dilaksanakan secara terukur dengan indikasi-indikasi yang dapat dipertanggung jawabkan. Selain itu beliau juga mengaku, sebagai bagian dari rangkaian obsi perubahan yang harus didorong kedepan selain penataan berbagai bidang yang harus dilakukan dan sementara ini dijalankan maka khususnya di bidang akademik penjaminan mutu ini mendapatkan perhatian serius karena tagline dari Fakultas ISIP adalah Fisip Bermutu.

Ketua panitia Josep A. Ufi, SS.MA, mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Gugus Penjaminan Mutu yang ada pada Fakultas ISIP UNPATTI mulai dari dosen, pegawai hingga mahasiswa yang terlibat sebagai Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Social Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Ambon. Dalam kegiatan tersebut semua yang terlibat sebagai GJM diberikan gambaran tentang tugas dan fungsi dari masing orang yang terlibat sebagai GJM.

“Dosen, Pegawai dan Mahasiswa terlibat sebagai bagian dari Gugus Penjaminan Mutu Fakultas ISIP UNPATTI”

Setelah berakhirnya materi Dekan FISIP dalam penutupannya mengaku optimis setelah melihat antusias peserta kegiatan selama kegiatan berlangsung. Selain itu beliau juga mengajak semua peserta kegiatan untuk optimis agar dalam beberapa saat kedepan FISIP akan berkembang dan untuk itu direncanakan pada saat Yudisium Fakultas ISIP pada 5 November mendatang semua elemen yang ada pada fakultas tersebut akan menandatangani komitmen bersama untuk bersunggu-sunggu akan meningkatkan penjaminan mutu Fakultas Ilmu Social dan Ilmu Politik.

 

Laporan oleh: Tim Liputan

Sosialisasi Dan Pembekalan Penjaminan Mutu Fakultas ISIP UNPATTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16204total sites visits.