“Foto Bersama Dekan FISIP UNPATTI”

Rabu, 26 september 2018. Mahasiswa Fisip Pencinta Alam (MAFISPALA) menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Dan Latihan Dasar Angkatan ke-21 bagi mahasiswa yang baru bergabung dalam organisasi tersebut. Kegatan ini dilaksanakan di Aula lantai 3 gedung FISIP UNPATTI, dengan melibatkan anggota MAFISPALA yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dan Latihan Dasar Angkatan sebelumnya di tahun 2017 yakni angkatan ke-20 sebagai team work.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan muatan materi dasar bagi para calon sekaligus merubah paradigma awal dari setiap calon anggota baru. Dalam rangka perekrutan anggota baru, MAFISPALA menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar bagi mahasiswa yang baru tergabung dalam organisasi MAFISPALA, kegiatan yang diselenggarakan dengan tema, “beretika, kreatif dan bertanggung jawab” ini diselenggarakan oleh panitia pelaksana yang berasal dari organisasi MAFISPALA sendiri dan diketuai oleh Yusril Rumagea dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. Rencananya kegiatan ini akaan diseleenggarakan selama 3 hari berturut-turut. Pada lokasi yang sama dengan melibatkan senior dari Organisasi itu sendiri.

“Sambutan Dekan FISIP dalam Pendidikan & Latihan Dasar Angkatan 21”

Selaku pimpinan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, dekan memberi apresiasi yang baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Dalam sambutan pembukaannya beliau menyatakan bergembira karena MAFISPALA merupakan salah satu organnisasi kemahasiswaan telah melakukan kegiatan yang penting, ini menjadi penanda, ini menjadi indikasi bahwa pengurus dan seluruh jajarannya bersunggu-sungguh untuk mengelolah organisasi yang penting ini. Beliau berharap MAFISPALA menjadi “panggung belakang”, tempat dimana anggotanya dibina atau membina diri menjadi orang-orang yang tangguh, orang-orang yaang tidak cengeng, orang-orang yang siap menghadapi masalah apapun, terutama siap memberikan bantuan ketika masyarakat membutuhkannya di “panggung depan”. Selain itu beliau juga mengajak MAFISPALA untuk terlibat aktif hingga proaktif dalam kegiatan-kegiatan Fakultas karena mengingat tema yang digunakan FISIP pada Dies Natalis nantinya bersentuhan langsung dengan kepentingan MAFISPALA yakni, “Hijau Kampusku, Bersih Fakultasku, Maju Pendidikanku”. Beliau juga berharapkan keterlibatan dari semua elemen yang ada di FISIP agar bersama-sama menunjukan rasa kepeduliannya dalam menjaga lingkungan universitas.

Laporan oleh : Tim Liputan

Mahasiswa Pecinta Alam (MAFISPALA) Selenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan ke-21
Ditag pada:    

2 komentar pada “Mahasiswa Pecinta Alam (MAFISPALA) Selenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan ke-21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16224total sites visits.