FISIP Selenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), demi memperkenalkan bagi mahasiswa baru terkait dengan proses perkuliahan yang akan diikuti selama mengenyam pendidikan di FISIP Univeritas Pattimura. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Auditorium lantai 3 FISIP Unpatti pada Jum’at pukul 07:30 hingga 17:00 WIT, 07 September 2018. Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar.
Kegiatan dengan tema “Meningkatkan Kehidupan Kampus Yang Hrmonis, Beretika Dan Anti Radikalisme Berdasarkan Nilai – Nilai Pancasila” yang diikuti oleh 704 orang Mahasiswa baru yang terbagi dalam 4 Program Studi, yakni Program Studi Sosiologi, Program Studi Administrasi Negara, Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Program Studi Ilmu Komunikasi, yang diusung dengan . Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 07 sampai dengan tanggal 08 September 2018.
Pada Kegiatan PKKMB hari pertama ini disuguhkan dengan beberapa materi yang menarik dan sangat bermanfaat bagi pengembangan serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa baru tentang kehidupan sosial bermasyarakat yang berkualitas. Materi Pertama dibawakan oleh perwakilan dari Kodam XVI Pattimura, Kolonel Dodi K., S. Sos, M.Si tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara, kemudian yang kedua Perwakilan Polda Maluku, AKBP Andy Ervyn, S. IK, MH tentang Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Yang Ketiga Perwakilan dari BNN Maluku, Dra. Yane Sahetapy memaparkan tentang Bahaya Narkoba, yang ke empat yakni Ulasan Tentang Kerukunan Umat Beragama yang bersala dari Perwakilan MUI Maluku, Sinode GPM dan Keuskupan Amboina, dan yang terakhir dibawakan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prof. Dr. Tonny D. Pariela, MA menyampaikan materi terkait Arah Kebijakan, Peran dan Fungsi Unpatti dalam Pendidikan Tinggi di Indonesia. Proses tanya jawab mewarnai kegitan PKKMB tersebut dengan antusias oleh para mahasiswa baru yang diberikan kesempatan untuk bertanya.
Dalam Sambutan Dekan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prof. Dr. Tonny D. Pariela, MA, Beliau menyampaikan bahwa Kegiatan PKKMB yang diselenggarakan ini merupakan Proses adaptasi bagi mahasiswa baru. Beliau juga berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar bebas mengenakan pakaian saat proses perkuliahan asalkan pantas dan memenuhi unsur kepatutan.
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) ISIP selaku panitia dalam kegiatan tersebut telah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik, yaitu dengan mempersiapkan segala keperluan bagi para mahasiswa baru serta mengawal proses jalannya kegiatan PKKMB hari pertama hingga selesai nantinya.

Dilaporkan Oleh : Tim Liputan

FISIP Selenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16241total sites visits.