Senin, 09 Maret 2020 adalah hari yang bersejarah bagi rekan-rekan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas yang berasal dari 4 program studi S1 yang berada dalam lingkup Fakultas ISIP UNPATTI. Pada tanggal tersebut mereka secara resmi dilantik orang nomor satu di Fakultas ISIP sebagai Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) Periode tahun 2020.

Dalam amanatnya, Dekan ISIP Prof. Dr. T. D. Pariela.,MA , menyampaikan dua hal penting bagi aktivis organisasi mahasiswa. Hal pertama yang harus diingat oleh aktivis kampus adalah bahwa tujuan orang tua mengirim mahasiswa ke Universitas adalah untuk kuliah. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dapat memaksimalkan energi yang dimilikinya untuk digunakan pada hal yang terkait langsung dengan perkuliahan dan pendukungnya. Selanjutnya, bagi mahasiswa yang masih memiliki kelebihan energi dapat menyalurkan minat dan bakatnya dalam organisasi mahasiswa; baik di tingkat Fakultas DPMF, BEM dan UKM, maupun di tingkat program studi; di Himpunan Mahasiswa masing-masing. Diharapkan dengan menggunakan ‘kelebihan energi’ di berbagai organisasi mahasiswa yang ada tersebut, berbagai soft-skills dan life-skills dapat lebih yang dimiliki oleh mahasiswa dapat lebih ditingkatkan, tanpa mengurangi kualitas hard-skills-nya.

Pelantikan DPMF yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan pembacaan Surat Keputusan Dekan tentang Pengukuhan Pengurus DPMF Periode 2020 ini diakhiri sesi foto bersama seluruh pengurus dengan pimpinan Fakultas (Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni).

DEKAN MELANTIK PENGURUS DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA FAKULTAS (DPMF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *