Dekan FISIP membuka Kegiatan Lokakarya Penyusunan Bahan Ajar & Operasi Aplikasi e-Learning

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Bahan Ajar dan Operasi Aplikasi e-Learning yang berlangsung di Aula FISIP lantai 3 pada Rabu, 05 September 2018. Penyelenggaraan lokakarya tersebut demi meningkatkan penyusunan bahan ajar dan sistem serta tata cara pengoperasian aplikasi e-Learning dengan baik dan benar. Lokakarya tersebut berlangsung mulai Pukul 09:00 WIT hingga pukul 14:00 WIT dan berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Diikuti Oleh Seluruh Dosen FISIP Unpatti

Lokakarya yang diikuti oleh Seluruh Dosen atau Tenaga Pendidik pada lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattmura, Tujuan dari penyelenggaraan lokakarya ini yaitu memberikan keterampilan kepada seluruh dosen untuk dapat menyusun bahan ajar sebagai referensi kepada mahasiswa dengan baik dan profesional serta pemanfaatan sistem pembelajaran elektronik (e-Learning) untuk proses belajar mengajar secara efektif.
Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Prof. Dr. Tonny D. Pariela, MA membuka dengan resmi Lokakarya Penyusunan Bahan Ajar dan Operasi Aplikasi e-Learning. Dalam Sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa semoga dengan terselenggaranya Lokakarya tersebut dapat memperkuat dan meningkatkan Kapasitas para Dosen untuk dapat meracik dan meramu Bahan Ajar sebagai sajian untuk dapat diberikan serta diajarkan kepada para Mahasiswa. Beliau menyambut dengan sangat Positif kegiatan tersebut. Beliau berharap penyusunan bahan ajar dapat terlaksana secara profesional dan menyajikannya secara efektif.

Prof. Dr. Tanwey Gerson Ratumanan, M.Pd., memaparkan materi terkait dengan “Anatomi dan Struktur Buku Ajar/Pelajaran”

Pada kesempatan ini menghadirkan dua orang pemateri yang latar belakangnya merupakan akademisi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura yakni, Prof. Dr. Tanwey Gerson Ratumanan, M.Pd dan akademisi dari Fakultas Teknik Jonny Latuny, ST, M. Eng, PhD, keduanya merupakan Instruktur yang memberikan Pelatihan serta pengetahuan Praktis terkait dengan Penyusunan Bahan Ajar dan Pengoperasian Aplikasi e-Learning kepada dosen-dosen atau tenaga pendidik di lingkup Universitas Pattimura. Prof. Dr. Tanwey Gerson Ratumanan, M.Pd., memaparkan materi terkait dengan “Anatomi dan Struktur Buku Ajar/Pelajaran”, sedangakan Jonny Latuny, ST, M.Eng, PhD., membawakan materi terkait dengan “Operasi Aplikasi e-Learning”, dimana kedua materi ini dianggap menjadi kebutuhan yang sangat urgen terutama untuk menjamin proses pendidikan yang berkualitas serta meningkatkan akses mahasiswa terhadap materi bahan ajar secara elektronik dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Jonny Latuny, ST, M.Eng, PhD., membawakan materi terkait dengan “Operasi Aplikasi e-Learning”,

Ketua Panitia, yang juga merupakan Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Drs. Sukur Soasiu, M.Si, menyatakan bahwa dengan penyelenggaraan kegiatan Lokakarya tersebut, pengetahuan yang didapatkan dan dimiliki oleh para dosen, mereka bisa menyusun bahan ajar serta dapat menggunakan e-Learning sebagai satu sistem pembelajaran dengan memanfaatkan media elektronik (internet). Beliau juga menambahkan bahwa prosesnya akan dilakukan secara bertahap sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Laporan: Abdal, Sutnadin, Natalia, Rizky, Amsal

FISIP Selenggarakan Lokakarya Penyusunan Bahan Ajar dan Operasi Aplikasi e–Learning
Ditag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16202total sites visits.